TIPS JADI DIRI SENDIRI


Rasa senang atau bahagia nggak bisa diatur kapan datangnya. Bisa sekarang, bisa nanti, bisa besok, atau bisa kapan saja. Nah, seringkali rasa bahagia yang kita rasakan tergantung sama suasana di sekitar kita. Padahal, untuk bisa bahagia, kita nggak mesti selalu begitu. Jadilah diri sendiri, apa adanya, karena kita jadi….
Nggak Mudah Terpengaruh
Kalau ada yang berkomentar buruk sama kita, kadang bisa jdadi masukan, tapi kadang malah bikin kita jadi nggak percaya sama diri sendiri. Misalnya, ada teman yang mengomentari gaya berpakaian kita yang nggak up-to-date sama perkembangan jaman. Lalu dia mencontohkan gaya lain yang menurut kita malah ‘ngak gue banget’. Nah, untuk apa ditanggapi? Nanti malah kita yang susah karena jadi gelisah terus.
Punya Banyak Teman
Salah satu ciri khas orang yang menjadi diri sendiri adalah menjalani apapun dengan sikap apa adanya dan nggak ‘jaim’. Jadi, siapapun yang berada di dekatnya akan merasa nyaman karena ia orang yang easy going. Nah, orang yang easy going akan selalu tenang hatinya karena terbebas dari segala beban yang memberatkan seperti komentar negatif dari orang lain.
Boy-Magnet
Hmm… ini tips khusus buat yang lagi ngejomblo dan sedih karena belum dapat cowok juga. Salah satu jurus ampuh bikin cowok ngedeketin adalah jadi cewe yang pede dengan dirinya sendiri. Cowok-cowok itu lebih menyukai cewek yang nyantai daripada yang banyak tingkah. Yang dilakukan hanyalah menjadi diri sendiri, dan…. biarkan mereka datang kepada kita.
Cara Cepat Jadi Diri Sendiri
1. Bercermin dengan memikirkan apakah yang telah kita lakukan sudah benar atau belum. Cobalah selalu jujur sama diri sendiri setiap kali ada sebuah pertanyaan muncul.

2. Belajar memahami perasaan ataupun sikap orang lain. Dengan begitu, kita akan menjadi lebih peka dan tidak egois.
3. Mencoba menulis diary agar semua perasaan kita bisa tersalurkan. Dengan begitu, kita juga jadi tahu, siapa sebenarnya diri kita.
4. Tidak selalu mengikuti tren, baik itu dalam urusan bergaya maupun berpikir. Pikirkan baik-baik apakah kita oke dengan tren tersebut atau tidak. Nggak apa-apa kok jadi orang yang ‘beda’ kalo kita rasa itu benar.

Memang sih, jadi diri sendiri itu nggak gampang. Butuh banyak pengorbanan dan sikap keras kepala, karena umumnya kita masih mudah terpengaruh sama pendapat orang lain terhadap kita. Tapi hasil akhirnya juga sangat berguna lho, buat kita. Dengan jadi diri sendiri, hal-hal yang bikin kita gelisah, marah, atau sedih malah hilang dengan sendirinya…

*Sumber : Majalah Gadis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s