Tips Tidur di Kelas (Just for Fun :D)


Ini pengalamanku pas kuliah Kimia Fisika II tgl 5 desember kemaren.

Kuliah dimulai jam 13.30. Aku ngeliat pemandangan yang bisa dibilang biasa aja sih, tapi kalo temenku yang liat ini mungkin dia bakal panik ga karuan. Yap, seperti biasa, dosennya udah masuk! Mati! aku telaaat!! Karena hujan ga berhenti-berhenti, aku nekat nyibakkin rambut, eh salah fokus, jas hujanku ke motor dan kutinggal begitu aja. Larilah aku ngelawan si ujan ini menuju kelas yang udah kondusif banget buat belajar. Dengan tergopoh-gopoh, aku masuk kelas sambil nurunin celana yg tadi aku pelintir biar g basah. Masuk deh aku ke kelas, meminta maaf karena telat dengan tampang polos dan melas; aku masang tampang kayak gini biar aku dimaafin ma dosenku loh (hhehe..jgn ditiru y!).

Biasanya aku duduk di depan, tapi karena ini telat, ya udahlah di belakang aja. Aku lebih suka duduk di depan biar bisa fokus ma materi yang disampein dosen. Kalo duduk di belakang, bawaannya suka rumpi.. Aku rumpi deh di belakang, udah telat, rumpi pula, mahasiswa macam apa aku ini ==a. Tapi, rumpinya berjalan singkat karena teman sebelahku ini mengeluh ngantuk terus. Ya elah, dia yang ngajakin rumpi, sekarang malah ngajakin tidur. Ajakannya persuasif banget, dari yang tanya-tanya aku ngantuk apa nggak, cerita lamunannya ke aku kalo sekarang ini coba nggak pelajaran tapi bisa ketemu bantal ma kasur pas ujan-ujan dingin gini, dan yg bikin orang terhipnotis, dia pake nguap berkali-kali! Sebagai anak yang berbakti kepada orangtua, aku harus bisa ngikutin pelajaran ini! Kuliah nomer 1!! Itu motivasiku selama 30 menit pertama, menit selanjutnya, efek hipnotis teman sebelahku benar2 terasa, aku menguap berkali-kali! Buat tetep berpegang ma motivasiku, aku mencoba mengalahkan rasa kantukku. Sambil nguap-nguap g karuan, aku naruh kedua tanganku ke sebelah kanan-kiri pipiku berusaha mencari posisi agar bisa fokus, mata bisa melihat papan tulis dengan kepala tegak (walaupun ditopang kedua tangan). Aku berhasil mengikuti pelajaran dan keberhasilan ini sirna saat tiba-tiba mataku terpejam dan entah kenapa aku gak sadar, aku sempat mimpi sebentar (mimpi beneran! Gila! sempet2nya aku ini ==a) tertidur di kelas dalam posisi kepala tetap menghadap papan tulis dan dosenku bisa leluasa melihatku tertidur dalam posisi seperti ini.

Yap, benar sekali! Dosenku tahu aku tertidur, dan beliau meminta aku mencoba menjawab pertanyaan yang beliau ajukan. Aku sempat menolak, tapi beliau berkata, “Udah, nggak papa, dicoba dulu, nanti kalau nggak tahu dipecahin bersama-sama, daripada tidur di kelas, kan mending maju biar nggak ketiduran”. Gara-gara perkataan dosenku ini, aku bener-bener bangun, syok! Kok beliau tau aku tertidur di kelas?, mana gitu temen-temen sekelasku pada ngetawain aku (seneng ya kalian temennya sengsara? *cubit). Yah, mau gimana lagi, aku maju deh ke depan ngerjain soal yang beliau ajukan. Pas liat soalnya, biuuuh, dewi fortuna berpihak padaku! Aku isa ngerjain soal ini! Untung soalnya materi yang udah disampein minggu kemarin yg notabene aku nyimak bener materinya (untung duduk di depan kemaren..hihi).
Dan, yap dari pengalaman kali ini, aku bisa ngasih pelajaran buat diriku sendiri :

1. Kalo mau tidur, kira-kira, cari posisi yang nggak diketahui dosen dari depan kelas. Eh, kok aku  malah matanya merem ngadep ke dosen ==a bego  banget yak?

2. Jaga jarak dengan teman yang ngantuk, atau jika tidak, Anda akan terkena efek hipnotis ngantuknya yang bisa nyebar ke mana-mana!

Yah, begitulah pengalaman tidurku di kelas selama kuliah di semester ke-3 ini. Ini ceritaku, apa ceritamu? *eh, bukan ngiklan lo ya…

 

 

2 pemikiran pada “Tips Tidur di Kelas (Just for Fun :D)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s